MENU





HOTEL PUSPITA

____________ hotel murah jogja

×
      Menu :
  Home
  Profil
  Harga Kamar
  Lokasi & Peta
  Hubungi Kami
  Fasilitas
  Benefit
  Galeri Photo
  Referensi
  Testimoni
  Tips
  Banner

  Menu :
 Home
 Profil
 Harga Kamar
 Lokasi & Peta
 Hubungi Kami
 Fasilitas
 Benefit
 Galeri Photo
 Referensi
 Testimoni
 Tips
 Banner

Kalender :

Statistik :
Hits    : 311819
Today : 80



Hotel Puspita
hotel murah jogja


Mandiri Pangan dan Energi

     Usaha-usaha menuju mandiri pangan energi sudah muncul beberapa tahun yang lalu, tapi sayang masih belum begitu mendapatkan respon yang besar. Padahal mandiri pangan dan energi ini bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai masyarakat yang sejahtera. Mandiri pangan dan energi merupakan harapan dan impian yang besar bagi masyarakat petani saat ini yang mana lahan pertanian yang semakin sempit.

     Salah satu usaha untuk mencapai kemandirian pangan dan energi adalah dengan diversifikasi usaha tani padi. Di dalam diversifikasi tsb mengintegrasikan  beberapa usaha yaitu usaha padi, usaha pengelohan hasil samping sawah menjadi biogas dan bioetanol, usaha ternak sapi dan usaha perikanan lele.

     Saat ini sebagian besar dalam usaha tani padi hanya mengambil gabah atau beras sebagai pemasukannya. Masih ada produk samping yang belum dimanfaatkan, padahal memiliki nilai keekonomian yang besar yaitu jerami dan sekam. Jerami mengandung selulosa dan hemiselulosa sehingga dapat dimanfaatkan menjadi etanol. Dari komposisinya 6 kg jerami dapat menghasilkan 1 liter bioetanol dengan kadar 70% yang sudah dapat digunakan sebagai bahan bakar dalam kompor bioetanol ataupun dijual. Sedangkan ampasnya dapat diolah kembali dan digunakan sebagai pupuk atau pakan ternak.

     Dari usaha padi didapatkan hasil samping pakan, maka diperlukan penyerapan pakan tersebut yaitu untuk ternak sapi dan perikanan lele. Untuk ternak sapi ini juga sebagian hanya diambil daging atau susunya. Pemanfaatan kotoran padat sapi dan urine sapi sudah dilakukan dibeberapa daerah terutama di jawa tapi belum maksimal. Kotoran padat dimanfaatkan untuk biogas dan ampasnya dipakai untuk pupuk pada tanaman padi. Biogas diolah lagi menjadi listrik. Sedangkan urine dapat juga dipakai untuk pupuk.

    Usaha lele juga diperlukan dalam diversifikasi ini yaitu utk menyerap pakan yang dihasilkan dari hasil2 samping usaha padi dan sapi. Selain hal tersebut kolam yg dibuat mengelillingi sawah diharapkan dapat menanggulangi atau mengurangi serangan dari tikus.

    Dengan beberapa usaha di atas, maka didapatkan hasil beras, lele, susu, daging sebagai pangan dan biogas yg diubah menjadi listrik/energi sehingga dapat menuju kemandirian pangan dan energi yang diharapkan. Masih ada beberapa diversifikasi yang sangat juga diperlukan untuk negara ini, terutama untuk tanaman jagung & keledai serta tebu. Moga dapat bermanfaat dan menjadi perhatian semua.

    Informasi lengkapnya di website : jentayujayanegara.com




Kenyamanan Anda adalah Harapan Kami


Hotel Puspita | Hotel Murah Jogja
hotel murah jogja
Komentar Anda :
Aries :
cukup menarik...suatu saat saya ada di Jogja dan ingin bermalam lg di jogja saya akan mencari hotel ini. trimakasih

Wulan Qorny :
pernah backpackeran ke jogja bareng temen temen kampus dan memilih untuk stay disini... untuk ukuran bacpacker enak banget bahkan di luar ekspetasi,, rapih bersih, pelayanannya bagus,, nasi gorengnya enak...
Jaraknya juga lumayan deket dari halte trans jogja...
deket juga dari alun alun kidul,,
pokoknya recomended banget deh buat yg backpackeran

Desta Kristanti :
saya menginap disini bersama teman-teman.. Wah pertama kali masuk kamar, bener-bener bersih, AC nya juga dingin, terus TV nya juga nyala dengan baik dan lebih enaknya kamar mandinya gede banget dan bisa nyuci hahaha, jaraknya deket banget kalo mau kemana-mana, apalagi ke alun-alun kidul.. nasi gorengnya juga enak :) pelayanannya ramah. pokoknya recommen deh nginep disini.

wibowo :
emang paling enak ... servicenya memuaskan bgt

Dewi :
Cocok buat backpakers :)

shakila :
the best dah bwt puspita.....

Anto :

Hotel Puspita top banget, Hotel penuh kenangan, saat aku married seluruh keluarga besarku nginap di hotel ini, setiap aku ke Yogya selalu nginap disini, bahkan saat ini aku sudah stay di yogya masih suka nginap disini, pelayanannya bagus banget, mengenai harga tidak buat dompet kosong, hotel puspita recomended banget di jamin tidak mengecewakan



Novia :

Asik, bagus dan ramah bgt pelayanan, pokoke TOP BGT..

ditingkatkan lagi yah untuk team hotel puspita



edi krang ampel :
memuaskan ...
tiap tahun nginep di puspita
harusnya ada member dan dapat diskon dong

Andi :
Rekomendasi untuk beristirahat di Jogja

wahyu :
Hotel Bersih, fasilitas lumayan, tempat nyaman Harga terjangkau, recomended hotel

Widya Pratama :

Hotel ini menurut aku bagus, karena asri dan bersih..

apalagi receptionisnya juga baik bgt, pokoknya diservice abiiissss..

dan 1 lagi, untuk sarapannya bisa diantar lho ke kamar, sip bgt deh  apalagi harganya juga lumayan murah

cuma 1 yang kurang, tdk ada swimming poolnya, tapi untuk harga segitu cukuplah, sudah terbilang bagus bgt malah..




Taman

Kamar Tidur

Joglo

Receptionist

Tampak depan


hotel murah jogja